by on August 4, 2022
16 views

Bertahun-tahun yang lalu, sebelum pertumbuhan internet, televisi kabel, streaming, dll, kebanyakan dari kita, mengandalkan, kombinasi surat kabar, dan reporter berita tepercaya (oleh kami), untuk memberi kami berita hari ini!

Sementara, mungkin, paling-paling, tidak lengkap, kemudian, kami tidak dibanjiri, dengan tingkat teori konspirasi, dan berita palsu yang bias, seperti sekarang ini! Sementara, kita mengetahui, tentang berbagai hal, dengan cara yang jauh - lebih tepat waktu, sayangnya, terlalu banyak orang, pada akhirnya, mengandalkan pendapat, sikap, agenda politik/pribadi orang lain, dan/atau, dengan sengaja, laporan palsu (atau terdistorsi/ bias), alih-alih membuatnya, tanggung jawab pribadi kita, untuk secara menyeluruh, mempertimbangkan, dan berusaha, secara akurat, mengevaluasi laporan berita, untuk menentukan, dan membedakan, antara fakta yang sebenarnya, yang bertentangan dengan pendapat seseorang, dll! Dengan pemikiran tersebut, artikel ini akan mencoba untuk, secara singkat, mempertimbangkan, mengkaji, meninjau, dan membahas, 4 pertimbangan, untuk menjadi warga negara yang lebih terinformasi.

1. Apakah itu jenis, masalah "hitam - dan - putih"?: Apa, mungkin tampak, jelas, bagi sebagian orang, tampak jauh - kurang, jelas, bagi orang lain! Bukankah masuk akal, untuk, menelaah, apa saja pilihannya, serta faktanya yang sebenarnya? Apakah ini, ya - atau - tidak, satu - cara, atau yang lain, situasi, atau pilihan mereka, di - antara? Mengapa tampaknya, semuanya, berakhir - berakhir, menjadi masalah partisan, ketika kita mungkin mendapat manfaat, jika ada lebih banyak upaya, untuk mencapai pertemuan - dari - pikiran - yang sejati, untuk kebaikan yang lebih besar? Apa konsekuensi potensial dari tindakan tertentu, dan/atau, menundanya?

2. Opini/interpretasi, versus, data: Kita sering menyaksikan, data disalahartikan, disalahartikan, disalahgunakan, dll, baik sengaja maupun tidak! Mereka, dengan posisi politik/ partisan tertentu, sering, memilih - dan - memilih, dan secara selektif, menerapkan, hanya, sebagian dari masalah! Jika, Anda ingin, untuk mengevaluasi laporan berita apa pun, teliti, periksa data aktual, bukan interpretasi, dan/atau, opini! Jika, Anda merasa, Anda tidak mampu memahami, apa data, arti dan mewakili, mendengarkan aktual - ahli, dll, bukan mereka, berusaha untuk mengubah pendapat mereka, fakta!

3. Mana bukti/dokumentasinya?: Hindari, membabi buta, menerima, pendapat/interpretasi seseorang, tetapi, lebih tepatnya, teliti dokumentasi spesifik, dan buktinya!

4. Dengarkan dengan pikiran terbuka, di kedua sisi: Cobalah untuk mendengarkan dengan pikiran terbuka, bahkan, ketika tidak setuju, dengan pendapat pribadi Anda, pada awalnya! Semakin baik Anda mendapat informasi, semakin banyak, Anda bisa, belajar, apa yang masuk akal, dan apa yang tidak!

Jangan, hanya, mengeluh tentang, berita palsu, dll, tetapi, bersiaplah, untuk melakukan sesuatu, tentang hal itu! Semakin banyak, Anda tahu, dan mengerti, semakin baik pilihan yang mungkin Anda buat!

Sumber: moberita

Posted in: Business
Topics: berita
Be the first person to like this.